Keluarga Berperan Penting dalam Peran Penggerak Pribadi Peduli Lingkungan

Keluarga merupakan bagian terkecil dari yang kita kenal dengan nama masyarakat atau penduduk. merupakan komponen kecil namun memiliki pengaruh dan andil yg besar dan beragam dalam kehidupan bangsa dan masyarakat.

Andil seperti apa yang dimilki oleh keluarga?

bukan sekedar pertanyaan bagi keluarga. dimana, keluarga sebagai “Agent of change” agent perubahan ditengah – tengah kehidupan masyarakat. agent pembentukan pribadi atau Individu yang bukan hanya itu. tapi, merupakan pilar kehidupan bangsa, menjadi wadah yang memberi pendidikan dini. yang berbasis atau sesuai pada Norma atau kaidah yang dikenal atau diterapkan dalam kehidupan masyarakat terkhususnya dalam keluarga itu sendiri

namun dewasa ini, pertumbuhan Penduduk di indonesia sangatlah pesat. bahkan, menjadi sebuah masalah besar bagaimana demikian, pesatnya pertumbuhan yang pesat berimbas dan berpengaruh pada berbagai sektor kehidupan masyarakat.

permasalahan yang timbul karena pengaruh pertumbuhan Penduduk adalah, tidak adanya keseimbangan antara kualitas dan kwantitas penduduk masyarakat Indonesia  yang menjadi pokok permasalahan dari pengaruh pertumbuhan peduduk Indonesia.

kenapa demikian?

dari pokok permasalahan yaitu kurang adanya keseimbangan antara kualitas penduduk dan kwantitas penduduk, munculah berbagai macam persoalan lingkungan hidup seperti pengundulan hutan, membangun pemukiman dilereng – lereng Gunung, banyaknya sampah yang sampai tak bisa dikendalikan itulah merupakan salah satu dari berbagai macam masalah yang timbul dari pengaruhnya pertumbuhan penduduk yang dialami di Indonesia.

Apa solusi yang bisa dilakukan?

Solusi akan permasalahan yang dialami negara ini, kita harus memulainya dari yang pertama yaitu. keluarga, dimana keluarga menjadi alat penggerak dan perubahan. keluarga harus menjadi wadah pembentukan karakter dan juga kualitas agar individu yang dilahirkan nanti dapat menjadi pribadi yang berkualitas lewat didikan yang ditanamkan sejak dini. sesuai, dengan norma atau kaidah yang berlaku dan juga menjaga angka kelahiran yang terkontrol dimana, keluarga bisa mengendalikan dan menjaga pertumbuhan penduduk. maka dari itu, keseimbangan antara Kualitas dan kwantitas penduduk dapat terjaga dan membaik. untuk menjawab permasalahan yang timbul dari pengaruh pertumbuhan penduduk di Indonesia.

 

Postingan ini dikutsertakan dalam Sayembara Blog Kependudukan 2016
bkkn.go.id/kependudukan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s