Jelajahi Medan Bersama Istana dan Soto Daging

Diberi kesempatan saat mengunjungi suatu tempat yang istimewa di kota medan itu merupakan suatu kesempatan yang sangat menyenangkan dan tak terduga bagi aku.
dalam beberapa hari menetap dan mengunjungi kota medan membuat aku tahu dan bisa melihat langsung hal – hal yang indah yang bisa aku nikmati di kota Medan ini. bukan hanya itu saja. tetapi, mendapatkan pengalaman yang aku dapatkan ini pun, sangat memberi arti yang baik bagiku. apalagi bertemu orang – orang yang baru dan teman – teman yang membuat aku benar – benar merasakan bahwa kota Medan itu, bukan hanya milik mereka saja. tapi mereka membuat aku mengerti dan merasakan bahwa Kota Medan itu juga menjadi Kotaku. itu lah yang aku rasakan saat aku beberapa hari dikota medan.

Bermula saat  aku mengikuti sebuah Event pada Bulan Februari 2017. Event yang aku ikuti waktu itu adalah event yang berskala Nasional di Bukit Lembang. Sebuah acara kepemudaan dengan yang bertemakan Climate Change. awalnya mengikuti sebuah event yang berskala Nasional. bukan untuk traveling atau apapun itu. “Beli Tiket pesawatnya aja mahal apalagi mau Traveling” Curhat ya akunya.

Oooohh ya eventnya ini di kota Medan itu berlangsung dari tanggal 19 – 21 Februari 2017. nah saat aku ikut itu event, aku ngga ada sama sekali Mindset  buat jalan – jalan atau ingin menyisakan atau menyempatkan waktu untuk mengunjungi beberapa tempat yang menyenangkan atau apalagi dengan memiliki tujuan “Update Status in my Media Social but I never think about this” tapi pikiran itu tak menjamin. apa yang tidak dipirkan olehku malah itu terjadi dan benar – benar tak disangka. jadi, setelah event yang berskala Nasional itu selesai, aku dan teman – teman memiliki sebuah kesempatan yang bisa dikatakan dadakan dan tak direncanakan. jadi Darurat nih. Darurat kuadrat berbanding Seribu. ;0 😉

Lanjut cerita, pulangnya kita dari Bukit Lembang aku dan teman – teman aku pulang kembali ke Rumah Kak Karin. Oh ya kak Karin itu adalah seorang mahasiswa Teknik Lingkungan dari USU. dia sangat baik dan ingin menumpangkan kami dirumahnya. karena atas kebaikannya itu saya sangat berterimakasih kepadanya 🙂 #jadiBaper. saat setelah kita balik ke rumah kak karin, kak karin mengusulkan kita bahwa kita bakal jalan – jalan sebelum keberangkatan kita esoknya. karena kita harus berangkat pulang keesokan paginya tanggal 22 Februari 2017.

ISTANA MAIMUN
Dan ternyata setelah kita bicarakan kak Karin bersedia mengantarkan kami ke Istana Maimun. Istana ini sangat menarik dan inilah pertama kali aku memasuki sebuah istana. Istana yang memiliki nilai sejarah yang tinggi di Kota Medan. 🙂 karena Istana Maimun merupakan sebuah istana Kesultanan Deli yang merupakan salah satu ikon yang ada di kota Medan, Sumatera Utara terletak pada Jln. Brigadir Jenderal Katamso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun. Didesain oleh seorang arsitek Italia yang dibangun oleh Sultan Deli, Sultan Mahmud Al Rasyid. Pembangun dimulai pada tahun 1888 dan selesai pada tahun 1891. istana ini memeliki 30 Kamar terdiri dari 2 lantai dan memiliki tiga bagian yaitu bangunan induk, bangunan sayap kiri dan bangunan  sayap kanan. Okelah cukup ya sedikit infonya. teman – teman

img-20170223-wa0000
Istana Maimun By Ratmi Sari Kadir

Kalian bisa menikmati dan menjelajah isi istana Maimun dengan biaya Rp. 5000 kalian bisa masuk dan berfoto didalam istana yang megah dan cantik ini. oh ya kalian bisa juga menggunakan pakaian adatnya nama pakaian adat itu adalah Pakaian Melayu dengan biaya Rp 10.000 rupiah teman – teman. murahkan. sekalian aku pengen juga ingin mencicipi bagaimana menjadi orang melayu dengan pakaian adat yang cantik ini. karena aku kan orang timur ni orang ambon wkwkwk.

Setelah kita menghabiskan waktu di Istana Maimun kita lanjut dan menikmati sebuah makanan. tapi makanan itu soto. eh tapi bukan sembarang soto loh. sotonya sangat enak dan lezat. kebetulan saat itu kak karin mengajak saya dan teman – teman saya ke salah satu kedai soto di Kota Medan. dan nama kedai sotonya itu adalah Soto Sinar Pagi. satu porsinya itu sekitar Rp 36.000 /porsi. wenaknya minta ampun dan nambah.

img-20170223-wa0001
Soto Daging @ Kedai Sinar Pagi (pict by Ratmi Sari Kadir)

Pengalaman yang menyenangkan. medan memberi kenangan yang indah bersama – sama orang yang hebat. aku bersyukur dan hanya mensyukuri setiap saat aku mengingat kenangan ini terimakasih kaka puput dan kaka karin yang sudah berbaik hati menerima dan mau membantu kami di Medan.

 

 

Tinggalkan Balasan

